Teknik Biosistem

"Institut Teknologi Sumatera"

               

Visi dan Misi

Program Studi (prodi) Teknik Biosistem Institut Teknologi Sumatera (ITERA) telah resmi berdiri dengan dikeluarkannya SK Kemenristekdikti No. 120/KPT/I/2018 pada tanggal 2 Februari 2018.

Besarnya sumber daya alam yang dimiliki pulau Sumatera, terutama dalam hal sumber daya hayati, mendorong ITERA untuk mendirikan program studi yang bergerak dalam bidang pengelolaan sumber daya hayati. Berdasarkan hal tersebut, maka diperlukan lulusan untuk bisa mengeksplorisasi sumber daya alam untuk siap digunakan sebagai bahan baku. Program studi Teknik Biosistem merupakan ilmu teknik yang mengombinasikan keilmuan matematika, biologi, fisika, kimia, dan prinsip-prinsip keteknikan untuk memecahkan masalah-masalah yang berkaitan dengan pertanian, lingkungan, biologi, dan energi, dengan semangat inovasi dan sustainability.

Visi:

Menjadi program studi yang unggul di bidang Keteknikan Biosistem dalam inovasi teknologi dan pengembangan masyarakat menuju pertanian berkelanjutan.

Misi:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang efektif dan efisien untuk menghasilkan lulusan yang mandiri, berdaya saing, kreatif dan berkarakter.
  2. Melaksanakan penelitian berbasis teknologi modern yang inovatif untuk memecahkan masalah di masyarakat.
  3. Mengembangkan penelitian antar disiplin ilmu demi memperkaya khasanah keilmuan keteknikan biosistem.
  4. Menciptakan atmosfer akademik yang “smart, friendly, and forest campus” dengan mengedepankan prinsip sustainability.
  5. Memberikan kontribusi dengan menerapkan ilmu keteknikan biosistem dalam mendukung kemajuan wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Copyleft Admin Teknik Biosistem - Institut Teknologi Sumatera (ITERA)